Cara membuat slideshow menggunakan youtube

Tak perlu basa-basi, kita langsung ke intinya saja. Hal yang wajib tentunya harus punya akun google dulu dan kemudian masuk ke youtube. Setelah akun anda terbuka klik upload, kemudian pilih Slideshow foto dan klik buat!
Setelah terbuka silahkan pilih foto anda. Anda bisa mengupload dan juga bisa menggunakan foto di akun google anda. Fotonya bisa 1 dan juga banyak. Lalu klik tombol berikutnya!
Kemudian kita masuk ke menu settingan. Lihat gambar di bawah!
Keterangan berdasarkan nomor:
  1. Waktu slide 1 foto tampil dalam hitungan detik. Anda bisa mengaturnya sesuai jumlah foto anda. Agar sesuai musik, maka pilih sesuaikan dengan musik.
  2. Untuk mengatur pergerakan foto, apakah digeser, diperbesar, atau diperkecil ketika slideshow. Anda bisa memilih Tidak ada untuk foto yang tetap diam hingga dislide oleh foto lainnya.
  3. Bagian ini untuk mengatur efek pada slideshow anda selama transisi. Transisi di sini diartikan sebagai peralihan dari foto pertama ke foto kedua, foto kedua ke foto ketiga dan seterusnya.
  4. Menu ini berisi mp3 gratis dari youtube yang bisa digunakan untuk slideshow yang akan anda buat. Pilih untuk menambahkan.
  5. Anda bisa centang kolom ini untuk slidshow tanpa nada/suara.
  6. Bagian ini merupakan editor untuk menstabilkan slideshow anda, misalnya pengaturan warna. Tapi bagian ini bisa dilewatkan karena masih bisa dibuka setelah slideshow anda jadi.
  7. Terakhir klik tombol Upload untuk mengupload video anda. Tunggu prosesnya beberapa saat.
Untuk diketahui: Video atau slideshow yang dibuat menggunakan youtube editor untuk sebagian ada yang bisa dimonetisasi dan ada yang tidak bisa dimonetisasi.

Setelah prosesnya selesai, anda akan diberi pemberitahuan pada bagian atas video. Atau anda bisa meninjaunya langsung dengan: klik foto anda di pojok kanan atas, kemudian pilih Pengelola Video. Setelah slideshownya jadi, anda bisa mendownloadnya. Tentang cara ini anda bisa baca pada bagian Cara mendownload video dari youtube.

Saya pikir cukup demikian penjelasan tentang Cara membuat slideshow menggunakan youtube. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...