Bagaimana cara membuat list twitter

Pertama saya menggunakan twitter saya bingung. Saya melihat ada tulisan list dan dalam hati saya bertanya akan kegunaannya. Saya periksa followers dan following saya, listnya 0 atau tidak ada. Saya semakin penasaran dan akhirnya mengotak-atik akun saya. Bisa saja saya mencari tahu artinya di google, namun saya tidak mau karena saya merasa tertantang untuk mencari tahu sendiri apa itu list dan bagaimana cara menggunakan list.

Membuat list sebenarnya hal yang mudah. Sign-up atau pun login ke twitter adalah hal pertama tentunya. Kemudian masuk ke profil, klik create list tepat di bawah header. Dan setelah diklik maka tampilanya akan seperti ini:

List name adalah nama dari list yang akan kita buat. Bebas sesuka hati kita dan tidak ada yang melarang karena di sini dilarang melarang hehe, misalnya Friend. Sedangkan deskripsi adalah keterangan dari list yang akan kita buat dan diisi sesuka hati, baiknya berhubungan dengan judul dan dengan maksimal 100 karakter. Misalnya Daftar para sahabat saya. Privacy adalah privasi kita, apa dishare ke umum atau privat. Jika anda ingin orang lain juga mengikutinya maka buatlah publik dan jika hanya ingin anda yang tahu maka buatlah privat. Kemudian save! Dan setelah disimpan maka tampilannya tidak jauh beda akan seperti gambar di bawah.
Di sebelah kiri ada kolom list kita. Dari atas ada nama list, privasi, deskripsi, kemudian members dan subsribers. Members adalah orang yang kita masukkan ke list kita dan subscribers adalah orang yang mengkonfirmasi list kita dan kemudian mengikutinya juga seperti kita memakai list kita. Di sebelah kanan ada tulisan find people to add to your list. Kolom pencarian orang untuk kita masukkan atau tambahkan ke list yang baru saja kita buat. Sampai di sana list kita sudah jadi dan bisa kembali ke profil.

Untuk menambahkan orang ke daftar maka akan saya buat sampelnya. Bisa dilihat pada gambar di bawah.

Cari akun seseorang, misalnya cari teman anda. Klik akunya maka akan muncul tampilannya seperti gambar di atas. Klik ikon profil dan akan ada menu drop down. Pilih Add or remove from list. Dan tampilannya akan seperti gambar di bawah.

Kemudian centang ke list mana dia akan dimasukkan. dan klik close atau klik di luar kolom untuk selesai. Dan begitu seterusnya untuk menambah orang ke list anda. List bebas untuk siapa saja, bisa followers, following, atau tidak ada hubungan sama sekali. Begitulah cara anda menambahkan semua orang yang anda inginkan masuk ke dalam list yang telah anda buat.

Sampai di sini artikel tentang Bagaimana cara membuat list twitter. Selanjutnya anda bisa membaca Cara menggunakan list di twitter untuk cara menggunakan list. Semoga bermanfaat dan salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...