Bagimana cara menggunakan hashtag di twitter

Hashtag dengan simbol # (pagar) merupakan tag yang dipakai di twitter untuk menemukan kata yang sama. Hashtag bisa difungsikan sebagai kata kunci personal atau kelompok, bisa dipakai untuk menyatukan puluhan juta manusia dengan satu kata yang menjadi kata kunci dengan hashtag di depannya, misalnya #LFC. Ini screenshotnya:

#LFC merupakan hashtag yang saya gunakan di twitter yang digunakan puluhan juta fans Liverpool FC di seluruh dunia. Itu hanya sebagai contoh. Untuk penggunaan hashtag yang lebih baik saya sarankan menggunakan aplikasi dekstop dan bukan web brwoser seperti mozila atau chrome. Aplikasi dekstop untuk twitter seperti tweetdeck, metrotwit dan banyak lagi. Aplikasi ini bisa anda temukan dalam postingan sebelumnya atau klik di sini: Tweetdeck untuk twitter, Aplikasi twitter yang paling baik untuk windows 7 dan vista, atau Aplikasi twitter untuk windows 8. Setelah diinstal dan login, maka kita akan masuk ke cara penggunaannya. Sebagai sampel kita gunakan tweetdeck.

Caranya:
  1. Login tweetdeck
  2. Klik tombol "search" di bawah tombol navigasi "New Tweet"
  3. Ketikkan hashtag yang akan anda gunakan, misalnya makan
  4. Add colomn dan hashtag anda sudah jadi
  5. Setiap kata makan akan lewat dari kolom hashtag anda
Tips: Untuk menghindari tweet atas nama user lain lewat dari hashtag kita, maka pastikan anda menambahkan tanda # di depan hashtag anda, misalnya makan menjadi #makan. 

Untuk dapat menikmati hashtag, maka bergabunglah dengan komunitas hashtag yang luas jangkauannya. Di sana anda bisa menemukan lebih banyak followers dan keceriaan. Misalnya anda bergabung dengan #JumatLFC dan membuat kolom #JumatLFC sendiri, anda bisa menemukan keceriaan. Anda bisa tertawa dan tersenyum melihat foto-foto sesama penggunanya. #JumatLFC adalah hashtag mingguan. Update setiap hari Jumat oleh setiap fans Liverpool Indonesia yang berbagi foto dengan gaya masing-masing dengan kostum Liverpool FC. Komunitas ini beranggotakan fans Liverpool FC yang ada di Indonesia. Biasa disebut The Reds, The Kop, dan juga Liverpudlian. Setiap foto paling keren akan diupload ke halaman resmi facebook fan page Liverpool FC Indonesia.


Hal di atas saya buat sebagai contoh agar mudah difahami. Ada hal yang sama pentingnya dengan hashtag di twitter, yang bekerja berdasarkan user-id, namanya list. Selengkapnya bisa anda baca di Cara menggunakan list di twitter. Sekian artikel tentang Bagimana cara menggunakan hashtag di twitter. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...