Rencana Perbelanjaan tidak masuk pada formulir BOS-K3 Alpeka

Mungkin teman-teman pernah mengalami hal semacam ini pada aplikasi Alpeka BOS, di mana Buku Kas Umum atau formulir BOS-K3 rincian Pengeluaran (Kredit) kosong, sehingga saldo tetap senilai Dana Diterima dan tidak berkurang sama sekali.


Di mana letak kesalahannya?

Sesuatu yang harus dikerjakan dengan sangat teliti dan hati-hati itulah Alpeka BOS. Sekarang mari buka aplikasi Alpeka teman-teman. Lihat gambar!


Perhatikan antara Laporan pada aplikasi Alpeka dan Rencana Terima pada Data hasil Generate Alpeka. Rencana Cetek Laporan adalah K3, K4, K5, K6 Triwulan Januari – Maret, namun pada Rencana Terima triwulan tersebut kosong atau tidak diisi dan yang diisi ialah Triwulan Juli – September. Nah, untuk itu silahkan pindahkan Dana Penerimaan tersebut ke Triwulan Januari – Maret. Aplikasi Alpeka BOS adalah aplikasi yang mengelompokkan segala jenis pendapatan dan pengeluaran berdasarkan Tahun Anggaran, Triwulan Anggaran, Tahun Pelajaran. Maka untuk itu segala bentuk pengisian harus ada kesesuaian dan ditetapkan berdasarkan tanggal.

Semoga membantu, tengkiyu! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...